Gelandang Muda Persib Bermimpi Mentas di Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com – Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sangat bersemangat bisa mentas di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Dia menyebut kalau itu merupakan kesempatan emasnya untuk membuktikan kualitas Indonesia di pentas dunia.

Seperti diketahui, Indonesia baru saja ditunjuk Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjadi tuan rumah pagelaran akbar sepak bola dunia itu. PSSI berhasil mengalahkan Peru dan Brasil yang jua mencalonkan diri.

Ini adalah kali pertama dalam sepanjang sejarah Indonesia menggelar turnamen akbar tersebut. Peluang terbuka buat Beckham untuk mentas di Piala Dunia U-20 2021 karena masih menginjak usia 18 tahun.

“Saya akan terus berikan penampilan terbaik. Saat nanti usia saya menginjak umur 20 tahun, semoga bisa tampil di Piala Dunia U20 tahun 2021. Itu nanti akan menjadi hadiah istimewa tersendiri bagi saya,” ungkap Beckham dikutip laman resmi PSSI.

Akan tetapi, Timnas U-19 sendiri akan membuktikan diri pantas main di Piala Dunia U-20 2021 tanpa embel-embel tuan rumah. Hal itu setelah mereka akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

“Kami akan menunjukkan yang terbaik mulai dari kualifikasi November nanti. Perjuangan itu sudah dilakukan dengan cukup baik oleh Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria) di meja perundingan. Selanjutnya, kami ingin anak-anak untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa mereka sebenarnya pantas juga dari aspek penampilan timnas,” papar pelatih Fakhri Husaini.

Dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Indonesia tergabung di Grup K. Mereka akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste. Pada partai pembuka, Timnas U-19 bakal menghadapi Timor Leste di Stadion Madya.

Comments
Loading...