Gelandang Persebaya: Sepak Bola Indonesia Lebih Kejam dari Australia

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, menyebut kalau sepak bola Indonesia lebih ketat ketimbang Australia. Buat para pemain asing, posisinya di klub Indonesia akan sangat berat karena dapat tekanan besar.

Gelandang kelahiran Perth, Australia itu memang sudah sejak 2019 lalu merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Dia datang dari klub India, Neroca. Dia baru-baru ini menceritakan pengalamannya berkarier di Indonesia.

Aryn Williams menyebut kalau sepak bola Indonesia sangat ketat, terutama buat pemain asing. Ada banyak legiun import yang mencoba pertarungannya di Indonesia, tapi kemudian tak sedikit pula yang tersingkir.

Aryn Williams - Persija vs Persebaya - @officialpersebaya
instagram.com/officialpersebaya

“Orang-orang membelanjakan berapa pun uang yang mereka miliki untuk sepak bola sehingga tekanannya luar biasa, terutama bagi pemain asing. Ada banyak yang mencoba datang ke sini dan pemain asing dapat diganti dengan mudah. Itu terjadi setiap setengah musim,” ungkap Aryn Williams dikutip dari the World Game.

“Jika Anda tidak tampil bagus, mereka akan mengganti Anda. Anda harus menang dan di sini lebih kompetitif daripada Australia,” sambung gelandang Persebaya berusia 26 tahun itu.

Itulah salah satu alasan mengapa pemain Australia, kata dia, harus memikirkan pindah ke negara tetangga terdekat di Asia. Harus lebih banyak pemain Australia yang harus menjajal kemampuannya di negeri orang, termasuk Indonesia.

“Harus ada lebih banyak. Orang-orang Brasil datang ke sini dengan gaji rendah selama satu musim, membuktikan diri dan kemudian pindah dengan gaji tiga kali lipat,” tutup Aryn Williams.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More