Gelandang Persija Bangga Disandingkan dengan Gennaro Gattuso

Football5star.com, Indonesia – Perbandingan dengan Gennaro Gattuso ternyata tak membuat gelandang bertahan andalan Persija Jakarta, Sandi Sute, tertekan. Ia malah merasa sangat senang karena bisa dibandingkan dengan legenda AC Milan tersebut.

Sandi diberi julukan sebagai Gattusonya Persija dari para suporter. Julukan tersebut diberikan kepada Sandi karena penampilan impresifnya sebagai gelandang pemutus serangan dalam tiga tahun terakhir.

“Pertama saya senang dengan julukan Gattuso tersebut. Apalagi saya sangat suka karakter permainannya,” kata Sandi Sute seperti dikutip football5star dari laman resmi Macan Kemayoran.

Sandi Sute - Persija - Gennaro Gattuso - @sandi.sute21
instagram.com/sandi.sute21

“Selain itu julukan tersebut jadi motivasi buat saya. Selama julukan itu baik, saya terima saja kan yang menilai orang lain,” sambung pemain berumur 28 tahun itu.

Lebih lanjut, Sandi mengatakan bahwa Gennaro Gattuso bukanlah satu-satunya gelandang bertahan yang menjadi sumber inspirasinya. Pemain asal Palu itu mengaku kerap memperhatikan cara bermain Bima Sakti, Ponaryo Astaman dan Hariono.

Menurut Sandi, ketiga pemain tersebut turut membangun karakter permainannya saat ini. “Permainan saya juga terinspirasi dari tiga gelandang bertahan lokal senior tersebut. Ketiganya juga membentuk karakter permainan saya saat ini.”

Sandi memang sudah menjadi pemain andalan Persija semenjak 2017 lalu. Selama tiga tahun membela panji Macan Kemayoran, Sandi berhasil mengemas 105 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, Sandi juga memiliki andil besar di balik keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 pada musim 2017 lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More