Gelandang Prancis Jadi Rekrutan Anyar Persiraja?

Football5star.com, Indonesia – Persiraja Banda Aceh kabarnya selangkah lagi akan meresmikan kedatangan gelandang bertahan asal Prancis, Ousmane Fane. Menurut rumor yang berkembang, saat ini kedua pihak tengah melakukan proses negosiasi.

Fane saat ini sedang menganggur setelah meninggalkan klub Liga Super Malaysia, UiTM FC pada Januari 2021 lalu. Pemain berusia 27 tahun itu hengkang dari UiTM karena harus kembali ke Prancis akibat masalah keluarga.

“Saya sangat menikmati masa-masa bermain untuk UiTM FC selama setahun terakhir. Tapi, saya kehilangan saudara perempuan dan saya harus segera kembali ke Prancis untuk membantu keluarga,” kata Ousmane Fane dikutip dari laman Instagram pribadinya.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterimakasih kepada orang-orang luar biasa di dalam klub ini. Kalian semua sudah memperlakukan saya secara spesial dan menjadi anggota keluarga besar UiTM FC,” sambung Fane.

Sebelum memperkuat UiTM FC, Fane sempat bermain untuk sejumlah klub Eropa. Diantaranya adalah Lyn FK, Kidderminster, Oldham FC dan Shrewsbury Town. Ia pun sempat mengaku segan-segan menghadapi tantangan baru di negara lain. Pernyataan tersebut membuat rumor kedatangan Fane ke Persiraja semakin kencang berhembus.

“Saya pernah bermain di Prancis, Norwegia, dan Inggris. Saya suka bepergian dan saya tidak pernah takut menghadapi tantangan baru,” kata Fane kepada The Star pada Mei 2020 lalu.

“Saya berada di Inggris cukup lama, jadi saya pikir sudah waktunya saya keluar dari Eropa. Datang ke Malaysia adalah langkah maju dan bukan langkah mundur,” sambung Fane.

Ousmane FanePersiraja Banda Aceh