Gelandang PSV Jadi Pengganti Christian Eriksen di Tottenham?

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur dikabarkan mengincar gelandang muda PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, untuk menggantikan posisi Christian Eriksen. Menurut The Guardian, The Lilywhites sudah melempar penawaran sebesar 25 juta Poundsterling untuk mengamankan jasa Bergwijn.

Selain itu, Bergwijn juga dikabarkan sudah berada di London untuk melakukan finalisasi kepindahannya ke Tottenham. Pemain 22 tahun itu pun diprediksi akan diperkenalkan secara resmi ke publik dalam waktu dekat.

Rumor ketertarikan Tottenham kepada Bergwijn sendiri membuat manajemen PSV naik pitam. Manajemen klub akhirnya memutuskan tak menyertakan nama Bergwijn ke dalam skuat pada partai Eredivisie melawan Twente akhir pekan lalu.

Steven Bergwijn - PSV - Tottenham - Bleacher Report
Bleacher Report

Pelatih interim PSV, Ernest Faber, mengaku tak menyertakan nama Bergwijn karena sang pemain menolak untuk tampil. “Itu adalah pilihannya. Saya hanya akan menyertakan nama-nama pemain yang fokus 100% untuk PSV.”

Bergwijn pun langsung memberikan respon terkait pernyataan Faber melalui akun Instagram pribadinya. “Ada banyak hal yang diberitakan oleh media mengenai saya dalam beberapa hari terakhir. Saya pun kecewa dengan respon yang muncul.”

“Segala rumor tersebut tidaklah benar. Saya tidak pernah menolak bermain untuk PSV dan saya pastinya takkan melakukan hal itu di masa depan,” ujar Bergwijn menambahkan.

Musim ini, Steven Bergwijn mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik untuk De Boeren. Pemain 22 tahun itu sukses memberikan sumbangsih lima gol dan 10 assist dari total 16 penampilannya di ajang Eredivisie.

Comments are closed.