Gelandang SC Paderborn di Ambang Rekor Bundesliga 1

Football5Star.com, Indonesia – Musim ini, Robert Lewandowski digadang-gadang memecahkan rekor 40 gol dalam semusim di Bundesliga 1 milik Gerd Mueller. Namun, harapan mulai menipis. Beda hanya dengan Klaus Gjasula. Diam-diam, gelandang SC Paderborn itu justru kian dekat dengan satu rekor.

Akan tetapi, rekor yang selangkah lagi dipecahkan Klaus Gjasula tidaklah elok. Pasalnya, rekor itu justru negatif, yakni koleksi kartu kuning terbanyak dalam semusim. Siapa pun tentu saja enggan memecahkan rekor tersebut.

Gjasula pun sebetulnya enggan. Namun, dia tak dapat berbuat banyak ketika semesta seolah mengarahkan dirinya ke sana. Saat SC Paderborn menghadapi FC Augsburg, tengah pekan lalu, dia mendapatkan kartu kuning ke-15. Itu membuat dia hanya terpaut satu kartu kuning dari rekor Tomasz Hajto pada 1998-99.

“Aku mencoba untuk mendapatkan sesedikit mungkin kartu kuning. Namun, aku tak selalu berhasil,” ujar Klaus Gjasula pasrah setelah laga Paderborn melawan Augsburg seperti dikutip Football5Star.com dari Rheinische Post.

Sementara itu, senyum kini mulai mengembang di bibir Hajto. Dia terang-terangan berharap pemain SC Paderborn itu memecahkan rekor kartu kuning terbanyak dalam semusim yang telah bertahan selama dua dekade tersebut. Dia mengaku ingin terlepas dari beban sebagai pemegang rekor negatif itu.

“Kamu melesat seperti roket. Saya harap kamu memecahkan rekor saya supaya saya benar-benar bisa hidup dengan tenang dan damai,” kata Hajto dalam pesan video untuk gelandang Paderborn itu yang ditayangkan Sky.

Mengingat Bundesliga 1 musim ini masih menyisakan enam pekan, harapan Hajto sangat mungkin terwujud. Bukan apa-apa, Klaus Gjasula rata-rata menerima 1 kartu kuning per 1,67 pertandingan yang dilakoni Paderborn di Bundesliga 1 musim ini.

Satu hal yang pasti, Klaus Gjasula tak akan menyamai rekor kartu kuning Hajto pada akhir pekan ini. Dalam laga melawan Borussia Dortmund, dia harus absen karena harus menjalani skors akibat koleksi kartu kuningnya. Di Bundesliga 1, pemain mendapatkan skors setiap menerima 5 kartu kuning.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More