Gelandang Swiss Utamakan Keluarga Ketimbang Timnas

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Swiss dipastikan tak diperkuat oleh gelandang Fabian Frei saat menjalani laga leg II play-off Piala Dunia 2018 melawan Irlandia Utara. Frei dipastikan absen dalam laga di St. Jakob-Park, Basel, itu karena ada anggota keluarganya yang meninggal dunia.

Frei meninggalkan skuat Swiss pada Jumat malam. Awalnya, dia direncanakan kembali bergabung jelang pertandingan. Namun, itu tak dilakukan karena pelatih Vladimir Petkovic menilai lebih penting bagi penggawa 1.FSV Mainz 05 itu untuk tetap bersama keluarganya.

“Dia ditawari untuk bergabung kembali pada hari pertandingan. Namun, dalam pembicaraan bersama, kami memutuskan bahwa Fabian harus tetap bersama keluarganya pada masa sulit ini. Dia harus tetap menemani kerabatnya,” terang Petkovic seperi dikutip Blick, Sabtu (11/11/2017).

Fabian Frei saat leg I laga play-off melawan Irlandia Utara.
blick.ch

Saat melawat ke Belfast pada laga leg I, Frei hanya menjadi pemain cadangan. Dia baru dimasukkan pada menit ke-83. Namun, untuk laga leg II, dia diproyeksi menjadi starter. Kini, dengan kepastian pemain berumur 28 tahun itu absen, Petkovic sepertinya akan kembali berpaling kepada Valon Behrami untuk menjadi andalan di lini tengah.

Swiss saat ini berada di atas angin karena berhasil memenangi leg I di kandang lawan. Mereka hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Meskipun demikian, kemenangan mereka di Belfast diwarnai hal kurang sedap. Pasalnya, gol tunggal mereka berasal dari hadiah penalti kontroversial yang lantas dikonversi dengan baik oleh Ricardo Rodriguez.