Gelar Eredivisie ke-34 Jadi Bukti Cinta Ajax untuk Abdelhak Nouri

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam sukses mengunci gelar Eredivisie Belanda ke-34 musim ini setelah menang 4-1 atas De Graasfschap di pekan terakhir. Keberhasilan anak asuh Erik Ten Hag ini pun langsung dipersembahkan untuk mantan pemain muda mereka, Abdelhak Nouri.

Nama Abdelhak Nouri memang sudah lama tidak mewarnai daftar pemain Ajax. Walau begitu pihak klub dan juga suporter tak akan pernah melupakannya.

Karier pemain yang akrab disapa Appie ini terpaksa berhenti musim lalu. Ia didiagnosa mengalami penyakit kanker otak setelah terjatuh dan tidak sadarkan diri pada laga pramusim Ajax 2017 lalu.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan tim dokter menyatakan dirinya terkena kanker otak dan tidak bisa melanjutkan kariernya lagi sebagai pesepak bola. Kenyataan pahit ini pun mau tak mau harus diterima Appie yang ketika itu belum genap berusia 20 tahun.

Kendati sudah lama tidak berjuang bersama Matthijs de Ligt dkk di lapangan, para pemain ternyata terus melanjutkan perjuangan untuk membuat pemain berdarah Maroko itu bahagia. Kerja keras dan kecintaan mereka itu pun direfleksikan melalui gelar Eredivisie ke-34 yang baru saja diraih.

Semesta seolah turut andil atas pembuktian cinta Ajax pada Abdelhak Nouri ini. Bayangkan saja, angka 34 yang menjadi jumlah titel mereka dan jumlah pertandingan yang harus dilakoni untuk memastikan juara musim ini merupakan nomor punggung yang digunakan Appie selama ini.

Comments
Loading...