Gelar Juara dan Skuat Kompetitif, Alasan Sterling Gabung ke City

Football5star.com, Indonesia – Penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, mengaku merengkuh gelar Liga Inggris dengan menyingkirkan Liverpool merupakan alasan kenapa dirinya bergabung dengan klub tetangga Manchester United itu.

Raheem Sterling senang dapat meraih Liga Inggris musim ini bersama Manchester City. Kepastian gelar juara didapat setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-1. Meski, Liverpool juga berhasil mengalahkan Wolves, perolehan poin Man City tidak terkejar.

Sterling - telegrapgh.co.uk
telegrapgh.co.uk

Man City meraih juara Liga Inggris musim ini dengan cara yang fantastis. Skuat asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan 14 kali berturut-turut, sehingga perolehan poin tidak terkejar Liverpool. Hal ini yang membuat Sterling senang dapat mengungguli mantan klub yang ia tinggalkan pada 2015.

“Senang. Inilah tujuan saya datang ke City. Untuk memenangkan piala-piala ini di saat-saat seperti ini. Saya senang bisa memenangkan Liga Inggris kedua kalinya, ini fantastis, ini hari yang luar biasa bagi saya.” kata Sterling kepada Sky Sports dikutip Football5star.com.

Sterling lebih lanjut menilai mentalitas yang dibentuk oleh Pep Guardiola yang membuat timnya dapat membalikkan keadaan saat tertinggal 1-0. “Yang paling penting adalah bagaimana kami tampil saat tertinggal 1-0, untuk kembali dan menunjukkan karakter kami seperti biasa.” lanjut Sterling.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Sterling memainkan peranan penting dalam skema permainan Manchester City. Sterling juga menjelma menjadi pemain berbahaya. Di Liga Inggirs musim ini, Sterling mencetak 17 gol dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola Inggris.

Comments
Loading...