Bermain di SUGBK Adalah Mimpi Buruk

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Thailand, Steve Darby, menyatakan bahwa bermain sebagai tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) adalah sebuah mimpi buruk. Gairah dan semangat dari para suporter Timnas Indonesia merupakan faktor utama yang membuat SUGBK menjadi ditakuti.

Darby yang menukangi timnas Thailand pada tahun 2008 silam pernah bermain di SUGBK dalam gelaran Piala AFF tahun 2018. Pelatih asal Inggris tersebut juga memperingatkan suasana yang cukup berbahaya di SUGBK bagi para pemain yang hanya bermain di Liga SIngapura dan Liga Thailand.

Suporter Timnas (football5star.com)
CNN

“Setiap tim yang bertandang ke SUGBK harus bersiap menghadapi pengalaman yang menakutkan. Saat itu, saya dan skuat Thailand bermalam di hotel yang hanya berjarak 1 KM dari stadion. Namun, kami harus menempuh perjalanan selama lebih dari 1 jam untuk sampai ke stadion. Suporter Indonesia sangat bergairah dan berbahaya,” kata Darby dikutip football5star.com dari AFFSuzukiCup.com.

Dalam kesempatan yang sama, Darby juga membicarakan kesempatan terjadinya grup neraka di Piala AFF mendatang. Ia mengatakan berada di grup berisi skuat Merah Putih adalah grup neraka.

“Dengan Vietnam dan Thailand yang berbeda pot, maka siapapun yang berada satu grup dengan Indonesia akan berada di grup neraka. Jika Filipina berada satu grup dengan Malaysia, maka saya rasa tidak akan menarik. Filipina memiliki talenta asing yang berkualitas. Sementara Malaysia saat ini sedang berada dalam konflik,” tutup pria 63 tahun itu.

Comments
Loading...