Gembleng Fisik Pemain Hingga 1,5 Jam, Ini Alasan Pelatih Persija

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, menggembleng habis-habisan pemainnya dengan latihan fisik. Dia menyebut kalau hal itu sengaja dilakukan agar mengantisipasi kejadian musim lalu.

Dalam latihan di Stadion Soemantri Brojonegoro, Senin (27/1/2020), pantauan Football5Star, Farias memang mengutamakan fisik. Sejak dimulai, pemainnya diberikan sejumlah porsi latihan berat.

Bahkan durasi yang diberikan dalam latihan fisik ini mencapai 1,5 jam. Pemain jua hanya diberikan sedikit waktu untuk beristirahat. Baru usai latihan fisik, Sergio Farias melatih kecepatan bola kaki ke kaki.

“Saya sudah melihat bagaimana Persija musim lalu. Banyak pemain yang cedera dan kelelahan hingga menyebabkan penurunan performa, jadi sejak awal sudah saya kejar fisiknya,” ungkap Farias kepada wartawan.

Meski berat, pemain Persija tak masalah dengan porsi latihan yang diberikan pelatih asal Brasil itu. Tony Sucipto, mengaku kalau hal ini memang membantu pemain jelang kompetisi digulirkan.

“Kalau menurut pemain sih enggak masalah karena ini masa persiapan tim, jadi belum melihat ke kompetisi kan, tapi kita persiapan tim, jadi kita mempersiapkan kondisi fisik yang maksimal,” tutup Toncip.

Comments are closed.