Gemilang di Chelsea, Mount Tak Peduli Tekanan

Football5star.com, Indonesia – Playmaker Chelsea, Mason Mount, mengaku tak mempedulikan tekanan menyusul performa gemilangnya bersama The Blues awal musim ini.

Pada empat pertandingan awal The Blues di Liga Inggris, Mount selalu menjadi starter di bawah asuhan Frank Lampard. Ia bahkan sukses mencetak dua gol.

Potensi ini pula yang dilihat Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate. Pemain 20 tahun itu pun dipanggil ke skuat The Three Lions.

“Saya tidak benar-benar melihat tekanan itu. Saya tidak benar-benar melihat hal selain fokus pada bagaimana saya melakukannya, apa yang dapat saya lakukan dalam permainan. Keluarga saya selalu mengatakan, ‘Jangan khawatir tentang sisi tekanan’. Saya selalu berpegangan pada hal itu,” kata Mount di Soccerway.

Mason Mount - Chelsea - London Evening Standard
London Evening Standard

Mount musim lalu dipinjamkan Chelsea ke Derby County. Di klub itu ia juga bekerja sama dengan Lampard. Mount bermain dalam 44 laga di semua ajang serta berhasil menjaringkan 11 gol dan enam assist.

Racikan Lampard dan performa impresif Mount membawa Derby County ke babak play off promosi Liga Inggris. Namun The Rams gagal naik kasta karena dikalahkan Leeds United di final play off. Musim ini, ia dipanggil Chelsea kembali menyusul adanya embargo transfer.

“Saya pikir larangan transfer Chelsea mungkin berperan, tetapi Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan tempat awal Anda. Semua pemain melakukannya. Liga Premier jelas merupakan langkah besar, tetapi Anda harus siap,” Mount menambahkan.

Comments
Loading...