Gemilang di Laga Pembuka, Pelatih Uruguay Apresiasi Anak Asuhnya

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, memuji komitmen yang ditunjukan timnya setelah memulai Copa America dengan kemenangan 4-0 atas Ekuador. Meskipun Tabarez sempat miliki kekhawatiran akan cedera yang dialami pemainnya jelang turnamen dimulai.

Oscar Tabarez khawatir Uruguay tidak dapat diperkuat dua striker andalannya, Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kedua pemain tersebut menderita cedera jelang turnamen, tetapi baik Suarez dan Cavani dapat tampil di pembuka Copa America.

Uruguay yang berhasil menjuarai Copa America sebanyak 15 kali mengalahkan Ekuador yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24 setelah Jose Quinteros mendapatkan kartu merah.

Skuat asuhan Oscar tabarez mengawali pesat empat gol melalui Nicolas Lodeiro pada menit ke-6. Lalu sang striker Edinson Cavani dan Luis Suarez mencetak gol sebelum jeda babak pertama. Pada babak kedua, gol bunuh diri pemain Ekuador, Arturo Mina, pada menit ke-78 melengkapi pesta La Celeste, julukan Uruguay.

thesun.co.uk

Tabarez kemudian memberikan apresiasi atas profesionalisme yang ditunjukan anak asuhnya. “Saya selalu mengharapkan yang terbaik dari para pemain ini di sini di tim nasional, karena mereka memiliki komitmen besar kepada tim,” katanya.

“Tetapi ada beberapa kasus seperti Suarez, ini adalah pertandingan pertama yang dia mainkan setelah cederanya, dia memainkan hanya beberapa pertandingan latihan yang kami lakukan,” jelas Tabarez.

“Cavani, dia juga mengalami cedera penting dan baru saja memainkan pertandingan terakhir di liga. (Cristhian) Stuani, Jonathan Rodriguez (juga punya masalah, ada banyak ketidakpastian,”

Oscar Tabarez memiliki keinginan untuk melakukan rotasi, akan tetapi Vecino yang direncanakan akan mengganti peran Suarez juga mengalami cedera.

Uruguay selanjutnya akan menghadapi Jepang di Porto Alegre pada hari Jumat (21/6/2019) WIB. Skuat asuhan Oscar Tabarez membutuhkan poin penuh untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Comments
Loading...