Gemilang di Marseille, Balotelli Pantas Kembali ke Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Legenda timnas Italia, Gianluigi Buffon, meminta Pelatih Roberto Mancini untuk kembali memanggil Mario Balotelli. Di mata Buffon, Balotelli layak kembali ke skuat Gli Azzurri.

Balotelli sudah hampir satu tahun tak pernah lagi berseragam Gli Azzurri. Mancini terakhir kali memasukkan nama penyerang Olympique Marseille itu pada pertandingan pertama UEFA Nations League, 7 September 2018.

Setelah itu, Balotelli tak pernah lagi dipanggil dalam tujuh pertandingan terakhir Gli Azzurri. Kendati demikian, menurut Buffon, Super Mario dinilai masih pantas untuk kembali ke timnas.

Mario Balotelli - Brescia - Massimo Cellino - Bleacher Report
Malay Mail

Setelah hancur-hancuran bersama Nice di awal musim, Balotelli bangkit di paruh kedua musim ini bersama Marseille. Ia juga sudah menyumbangkan delapan dalam 14 penampilan.

“Mario bermain bagus di Marseille, dia menunjukkan ketulusan dan kedewasaan. Dia juga hebat untuk tim nasional,” kata Buffon di Soccerway.

“Dikatakan bahwa Liga Prancis tidak terlalu tangguh. Mungkin itu tidak terlalu berkembang secara taktis, tetapi itu di atas dalam hal teknik dan fisik.”Selain PSG, tim-tim seperti Lille dan Lyon akan finis lima besar di Serie A,” Buffon menambahkan.

Bersama Gli Azzurri, Super Mario sudah tampil dalam 36 pertandingan internasional dan mencetak 14 gol. Gol terakhir yang diciptakannya terjadi saat Italia berhadapan dengan Arab Saudi, 28 Mei 2018.

Comments
Loading...