Gemilang, Elkan Baggott Diizinkan Ipswich Town ke Timnas U-19 Indonesia?

Football5Star.com, Indonesia – Kehadiran Elkan Baggott bersama Timnas U-19 Indonesia jelas sangat dinantikan dalam pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Namun, kehadiran bek keturunan itu masih belum ditentukan karena harus minta izin Ipswich Town terlebih dahulu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-19 memang memiliki agenda untuk TC di Spanyol setelah Kroasia Oktober lalu. Keberangkatan mereka ke sana tinggal menunggu sejumlah dokumen selesai dan kedatangan Shin Tae-yong. Nantinya, Timnas U-19 bakal bermarkas di Kota Salou.

Lantas, bagaimana dengan kehadiran pemain-pemain keturunan dan yang di luar negeri seperti Elkan Baggott? Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto pun mengaku masih belum mengetahuinya. Apalagi, saat ini Shin Tae-yong pun belum datang dan tiba di Indonesia untuk berkoordinasi soal pemain.

“Kalau masalah pemain yang bermain di luar negeri nanti ikut TC atau tidak, itu ditunggu ya kabarnya. Karena kami masih menunggu arahan dari Shin Tae-yong,” bilang Nova Arianto saat dihubungi awak media.

Elkan Baggott sendiri dalam performa gemilang bersama Ipswich Town akhir-akhir ini. Bahkan, dia menjadi sosok kunci saat Ipswich Town tampil dalam ajang FA Youth Cup melawan Fulham U-18 Selasa (8/12/2020) dini hari WIB. Ipswich tadinya sempat tertinggal 1-2 sampai menit ke-88. Namun, dengan istimewa mereka mampu membalikkan keadaan melalui Liam Gibbs (89′), dan sontekan Harley Curtis (90′).

Bek jangkung itu menjadi sosok penting di balik keberhasilan Ipswich Town mencetak gol kedua. Dia yang maju mengacaukan bek Fulham memaksa salah satu pemainnya melakukan pelanggaran.

Malah, Elkan Baggott mendapat pujian khusus dari pelatih Ipswich Town, Paul Lambert. “Liam Gibbs fantastis, Elkan Baggott luar biasa. Saya menyaksikan pemain ini di FA Youth Cup. Level permainan bagi sebagian dari mereka terlalu mudah. Kami harus menaikkan mereka (ke tim utama),” kata Lambert.

Elkan BaggottIpswich TownTimnas U-19 Indonesia