Moncer Saat Jadi Starter, Wonderkid Schalke Rawan Dibajak Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Penampilan gemilang ditunjukkan Ahmed Kutucu, Rabu (6/2/2019), saat FC Schalke 04 menang 4-1 atas Fortuna Duesseldorf di DFB Pokal. Tampil untuk kali pertama sebagai starter, wonderkid Schalke itu berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-29.

Penampilan gemilang itu tak pelak membuat Ahmed Kutucu jadi buah bibir. Pemain berumur 18 tahun itu pun kemudian dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Dia diyakini membuat klub raksasa asal Bavaria itu makin jatuh cinta.

Kemungkinan Ahmed Kutucu direkrut oleh klub berjuluk Die Roten itu kian besar. Pasalnya, sejak tahun lalu, wonderkid Schalke itu sudah berada dalam pantauan tim pemandu bakat Bayern. Pada Desember lalu, asisten pelatih Hermann Gerland bahkan menyaksikan langsung sang pemain.

“Tahun lalu, saya melihat dia di final melawan Hertha Berlin. Saat itu pun, dia sudah menjadi pemain terbaik Schalke. Sekarang, dia mampu membuat dua gol. Dia pemain yang sungguh bagus,” kata Gerland saat itu seperti dikutup Football5Star.com dari Reviersport.

Mengingat persaingan yang sangat ketat di lini depan Schalke saat ini, Ahmed Kutucu diperkirakan tak akan langsung menampik bila ada kub yang melakukan pendekatan. Pasalnya, dia masih berada di belakang Guido Burgstaller, Breel Embolo, dan Steven Skrzybski.

Situasi itu bisa saja dimanfaatkan Bayern yang sedang doyan merekrut para pemain belia. Kamis (7/2/2019), Die Roten secara resmi mengumumkan perekrutan striker Jann-Fiete Arp dari Hamburger SV. Lalu, mereka juga masih terus berusaha mendatangkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea.

Akan tetapi, seperti halnya upaya mendatangkan Hudson-Odoi, Die Roten tak akan mudah mendapatkan Ahmed Kutucu. Itu karena wonderkid Schalke tersebut baru saja menandatangani kontrak hingga 2022. Kubu Die Knappen tentu tak akan melepas dia dengan harga murah ke Bayern.