Gempa di Zagreb, Para Pesepakbola Kroasia Berbelasungkawa

Football5Star.com, Indonesia – Gempa bumi telah terjadi di ibukota Kroasia, Zagreb, Minggu (22/3/2020) waktu setempat. Gempa berkekuatan 5,3 M itu merupakan gempa terbesar kota Zagreb selama 140 tahun.

Para pesepakbola terutama yang berasal dari Kroasia turut ikut mengucapkan belasungkawa lewat sosial media mereka.

Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, mengucapkan bela sungkawa lewat Instagramnya. “Pray for Zagreb.” tulis Modric di IG-nya.

Modric sendiri merupakan produk akademi klub Dinamo Zagreb, dia bermain di sana selama total 6 tahun dari akademi sampai ke tim utama.

Tidak ketinggalan gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic. Dia merupakan pemain asli dari kota Zagreb, dia juga bermain bersama Dinamo Zagreb selama 3 musim sebelum Inter merekrutnya pada tahun 2015.

Dalam kolom komentar postingan Brozovic, ada rekan dan mantan rekan timnya yang juga turut berbelasungkawa. Yaitu Antonio Candreva, Dalbert Henrique, dan Stevan Jovetic.

Tidak ketinggalan pula penyerang Persija Jakarta, Marko Simic. Lewat instagram story-nya Simic berbelasungkawa akan kejadian gempa di negara asalnya.

@markosimic_77

Sama seperti Modric, Simic sendiri merupakan produk akademi Dinamo Zagreb. Dia bermain disana selama 4 tahun. Marko Simic juga merepost dan memberi komentar pada postingan pemain Bayern Munich, Ivan Perisic.

Pemain Inter yang sedang dipinjamkan ke Bayern itu memposting suasana di Zagreb saat ini dengan menulis “Tetap Kuat Zagreb” pada postingannya.

Ivan PerisicKroasiaLuka ModricMarcelo Brozovicmarko simic