Gennaro Gattuso: Barcelona Tak Bisa Sakiti Napoli

Football5star.com, Indonesia – Napoli gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. Anak asuh Gennaro Gattuso bermain imbang 1-1.

Laga di San Paolo sejatinya berjalan baik untuk Napoli. Terbukti mereka unggul lebih dulu lewat gol Dries Mertens. Tapi tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan setelah Antoine Griezmann menyamakan kedudukan.

Usai pertandingan, Gennaro Gattuso menyebut timnya sudah bermain baik. Bahkan baginya Barcelona tak mampu menyakiti timnya. Hanya saja, sang pelatih mengeluh dengan kesalahan yang dibuat pemainnya yang menyebabkan kebobolan.

dries mertens-napoli vs barcelona
@ChampionsLeague

“Saya pikir mereka nyaris tidak membahayakan kami malam ini. Mereka nyaris tidak memiliki tembakan ke gawang. Mereka bisa berada di sana sepanjang malam dan tidak mencetak gol. Tapi kami kebobolan setelah satu kesalahan. Mereka tidak menyakiti kami, tapi membuat kami kegelian,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, Rabu (26/2/2020).

“Dalam penguasaan bola kami cenderung unggul dan kemudian membawa kembali ke tempat kami memulai. Sedangkan kami harus mendorong bola ke depan atau memindahkannya ke sisi lain,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, legenda AC Milan menegaskan bahwa gol Griezmann terjadi karena kesalahan Maksimovic yang terlambat turun ke posisinya. “Kesalahan pada gol yang kami kemukakan adalah Mario Rui melanggar garis pertahanan,” imbuhnya.

“Begitupula dengan Maksimovic yang seharusnya kembali ke posisinya. Tapi sebaliknya kami tidak melakukannya dengan baik sehingga meninggalkan celah di belakang,” tutup Gennaro Gattuso.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More