Gennaro Gattuso Ibaratkan Partai Lawan Lazio Sebagai Final

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengatakan bahwa timnya harus meraih kemenangan atas Lazio demi mengembalikan momentum. Ia pun mengibaratkan partai ini sebagai laga final.

Rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh AC Milan di empat partai Serie A terakhirnya membuat mereka harus bisa meraih kemenangan apabila ingin bertahan di zona Liga Champions. Mereka kini duduk di peringkat ke-4 dan hanya memiliki keunggulan selisih gol dari Atalanta.

Akhir pekan nanti, Lazio yang juga mengincar satu tempat di zona Liga Champions akan bertandang ke San Siro. Apabila mampu meraih kemenangan, maka Rossonerri bisa mendapatkan momentum untuk tampil maksimal di tujuh pertandingan tersisa.

Gennaro Gattuso - AC Milan - Zimbio 2
Zimbio

“Saya mengibaratkan partai melawan Lazio sebagai final. Kami tak boleh kembali kalah apabila ingin tampil di Liga Champions musim depan. Kami harus meraih poin maksimal dari pertandingan itu,” kata Gennaro Gattuso dikutip dari laman Football Italia.

Akhir pekan lalu, AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus meskipun sempat unggul melalui Krzysztof Piatek. Gennaro Gattuso pun tak ingin berduka terlalu lama dan berharap anak asuhnya juga melakukan hal yang sama.

“Dalam beberapa pertandingan terakhir, Milan mendapatkan hukuman dari lawan karena kecerobohan kami sendiri. Tapi, hal itu tak bisa saya jadikan alasan atas buruknya performa kami.”

“Kami sebenarnya mampu tampil baik ketika menghadapi Juventus. Tapi, ada beberapa hal yang membuat kami harus kalah. Tapi, kami harus terus menatap ke depan,” pungkas Gennaro Gattuso.

Comments
Loading...