Gattuso Kesal Milan Buang Terlalu Banyak Peluang

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso, allenatore AC Milan, betul-betul kesal atas hasil imbang yang diraih di kandang Empoli, Jumat (28/9/2018) dini hari WIB. Dia menilai seharusnya I Rossoneri mampu meraup tiga poin dari laga tersebut. Namun, ketidakmampuan menghabisi lawan jadi biang kegagalan.

AC Milan dalam laga di Stadion Carlo Castellani itu tak diperkuat oleh striker Gonzalo Higuain. Namun, bagi Gattuso, itu tak bisa dijadikan alasan gagal meraup tiga poin.

“Kami menciptakan begitu banyak peluang pada babak pertamdan kedua. Lalu, kesalahan terjadi dan kami harusnya membayar dengan sangat mahal,” keluh Gennaro Gattuso seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Hasil imbang yang diraih Milan di kandang Empoli membuat Gattuso geram.
acmilan.com

Dia menambahkan, “Masalah kami adalah ketidakmampuan menyudahi pertandingan. Kami sebetulnya tampil sangat baik meski tanpa pemain penting, Gonzalo Higuain.”

Secara khusus, mantan gelandang timnas Italia tersebut mengakui pekerjaan terbesar Milan adalah mengasah penyelesaian akhir dan kurang fokus di pertahanan. Dia menilai, itulah pangkal dari hasil-hasil tak menguntungkan di Serie A sepanjang musim ini.

“Sekali lagi, kita bicara soal hasil nahas. Namun, kami harus menatap ke depan dan mengasah lagi penyelsaian akhir. Ketika Anda secara sistematis membuat terlalu banyak kesalahan, kepercayaan diri terkikis. Kami harus mengakui hal itu. Kami harus lebih fokus,” tandas Gennaro Gattuso.

Terkait fokus sepanajng pertandingan, Gennaro Gattuso memang wajib melakukan pembenahan serius. Pasalnya, sepanjang musim ini saja, mereka telah kehilangan tujuh poin dari posisi unggul. Dalam hal yang satu ini, tak ada tim yang lebih buruk dari I Rossoneri di Serie A.

Comments
Loading...