Gennaro Gattuso: Napoli Sulit Fokus untuk Laga Lawan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Gennaro Gattuso, pelatih Napoli, angkat bicara soal persiapan menghadapi Barcelona. Menurut dia, Dries Mertens dkk. akan sangat sulit fokus untuk laga Liga Champions itu karena ada gangguan nonteknis.

Napoli dijadwalkan melawan Barcelona pada 7 Agustus mendatang. Itu adalah laga leg II babak 16-besar Liga Champions yang tertunda karena pandemi Virus Corona. Menilik waktunya, Gattuso menilai para pemainnya akan sulit fokus untuk laga di Camp Nou tersebut.

“Tak mudah untuk memelihara fokus di sini pada Juli. Ada pantai-pantai dan kapal-kapal. Sungguh terlalu panas untuk tetap tinggal di dalam rumah,” kata Gennaro Gattuso selepas laga Napoli vs Sassuolo, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Gennaro Gattuso menyebut konsentrasi para pemain Napoli terpecah oleh liburan.
tuttomercatoweb.com

Gattuso mengatakan hal itu dengan menunjuk hasil beberapa laga terakhir Napoli. Sebelum menang atas Sassuolo, mereka sempat menuai dua hasil imbang dan satu kekalahan. Menurut dia, timnya memang meredup pekan-pekan belakangan ini.

Tak Boleh Membuat Kesalahan

Eks pelatih AC Milan itu berharap Mertens dkk. tak terlelap saat melawan Barcelona. Dia mengungkapkan satu arti penting dari laga di Camp Nou nanti. “Kami dapat membuat sejarah pada dua pekan ke depan karena Napoli belum pernah lolos ke perempat final Liga Champions,” ujar dia.

Bermodal hasil 1-1 pada leg I, Gattuso sadar Napoli harus tampil dalam permainan terbaik jika ingin menyingkirkan Barcelona di Camp Nou. Dia menegaskan, satu kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal bagi mereka.

Napoli menahan Barcelona 1-1 pada leg I babak 16-besar Liga Champions.
tuttomercatoweb.com

“Kami tak boleh membuat kesalahan sedikit pun melawan Barcelona. Mendapatkan peluang yang tak matang saja, mereka bisa menjadikannya gol. Kami harus bermain 95 menit dengan kepala sepenuhnya pada permainan,” urai Gattuso soal keistimewaan Barcelona.

Lebih lanjut, Gattuso mengatakan, “Orang-orang pikir mengoper bola itu mudah. Nyatanya tidak. Kami harus jadi tim yang berpikir, menutup ruang secara tepat, dan benar-benar fokus.”

Andai mampu melewati adangan Barcelona pada laga leg II babak 16-besar, Napoli akan melaju ke perempat final dengan format baru di Lisbon, Portugal. Pada babak itu, mereka dijadwalkan bertemu pemenang laga Bayern Munich vs Chelsea yang juga belum melakoni laga leg II babak 16-besar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More