Gennaro Gattuso Tak Butuh Pujian

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tak mau mendapat pujian atas kinerjanya. Ia lebih memilih fokus dari satu laga ke laga berikutnya.

Milan tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. Rossoneri juga menempati posisi empat klasemen Serie A yang merupakan batas akhir Liga Champions.

Menurut Gennaro Gattuso, pujian dalam sepak bola hanya bersifat semu. Ia berkaca pada beberapa pelatih hebat yang tetap dikritik, meski telah meraih banyak gelar.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso
Getty Images

“Di Milan saya tidak membangun apa-apa, kami hanya harus menyiapkan diri untuk pertandingan yang akan datang, satu per satu. Hari ini tidak ada yang bisa direncanakan, sepak bola telah berubah. Ada banyak hal yang tidak diketahui. Sepuluh hingga 12 tahun lalu, lebih sulit bagi pemain untuk pindah,” kata Gattuso di Soccerway.

“Jadi, kami harus fokus pada apa yang harus kami lakukan. Kami berada di tangan yang tepat, Paolo Maldini dan Leonardo tahu bagaimana bergerak di bursa transfer. Mereka telah mengambil dua pemain penting seperti Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta.”

“Saya tidak ingin pujian, saya harus berterima kasih hanya kepada tim yang melakukan hal-hal penting. Saya harus melanjutkan, saya pikir saya bisa melakukan pekerjaan ini dan saya tidak perlu diberitahu bahwa saya bagus. Saya tahu apa yang bisa saya berikan dalam kelompok dan kami akan melanjutkan. Mereka membantai pelatih yang telah memenangkan banyak trofi seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri,” Gennaro Gattuso menambahkan.

Comments
Loading...