Gattuso Ungkap Masalah Utama Milan Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, mengungkapkan masalah utama yang dialami timnya musim ini. Masalah dimaksud adalah konsistensi tampil impresif dan menuai hasil positif.

“Tim ini memiliki kekuatan dan kelemahan. Kami membuang banyak kesempatan untuk bisa tetap di posisi empat besar. Kami harus lebih matang dalam bermain dan ada banyak pemain muda yang kehilangan kepercayaan diri di momen penting,” kata Gattuso seperti dilansir Football5star.com dari Sky Sports Italia.

“Kami bermain buruk melawan di Parma. Namun, bisa tampil bagus melawan Torino hingga tercipta gol, mereka tidak bisa membuat banyak masalah buat kami. Masalah kami musim ini adalah kurang konsisten,” ujarnya.

AC Milan sebenarnya memiliki banyak peluang untuk bisa mengamankan posisi empat besar. Setidaknya situasi tersebut terjadi hingga Februari lalu.

Gennaro Gattuso masih yakin AC Milan bisa finis di zona Liga Champions.

Tuttomercatoweb.com

Namun, begitu memasuki periode Maret, tim berjulukan I Rossoneri mengalami inkonsistensi. Ya, dalam 10 pertandingan terakhir mereka hanya mampu memenangi empat laga, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Dua kemenangan terakhir melawan Bologna dan Fiorentina membuka kembali peluang Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 62 poin.

Kemasan tersebut membuat Milan masih terpaut tiga poin dari Atalanta yang berada di urutan ketiga klasemen hingga pekan ke-36. Skuat asuhan Gattuso juga terpaut satu poin dari Inter Milan tetapi baru memainkan 35 laga.

Comments
Loading...