Gennaro Gattuso: Victor Osimhen Bikin Napoli Bermain Lebih Cepat

Football5star.com, Indonesia – Napoli sukses mengalahkan Parma pada laga pertama Serie A di Ennio Tardini, Minggu (20/9/2020). Kemenangan 2-0 yang diraih membuat pelatih Gennaro Gattuso senang.

Gennaro Gattuso senang bukan hanya karena kemenangan Napoli. Tapi juga penampilan pemain anyarnya, Victor Osimhen. Menurutnya, sang bomber membuat timnya bermain lebih cepat.

“Kami tahu Osimhen adalah bonus tambahan, tapi kami harus berlari dulu sebelum memiliki kualitas, karena kualitas saja tidak cukup. Kami harus menyiapkan tim ini dengan konsep yang tepat dan melindungi pertahanan,” ungkap Gattuso kepada DAZN, Minggu (20/9/2020).

@NapoliAndNaples

“Victor Osimhen membuat kami bermain lebih cepat dalam 25 menit terakhir. Dia adalah pemuda yang selama 25 hari saya bekerja saya bisa katakan tidak lupa dari mana dia memulainya. Saya yakin dia tidak akan berubah karena dia memiliki sikap yang baik,” sambung legenda AC Milan itu.

Lebih lanjut, sang pelatih membeberkan alasannya mengubah skema permainan dari 4-3-3 menjadi 4-2-3-1 pada babak kedua. Menurutnya, ini perlu dilakukan demi meraih kemenangan dan tetap cleansheet.

“Ini bukanlah sesuatu yang biasa saya lakukan. Kami mempertahankan penguasaan bola di babak pertama dan tidak pernah benar-benar menyerang di area lawan. Jadi itulah yang ingin kami tingkatkan pada babak kedua,” imbuhnya.

“Kami ingin menaikkan tempo permainan. Saya ingin melihat tim yang seimbang,” pungkas Gennaro Gattuso.

Gennaro GattusoNapoliParmaParma vs NapoliVictor Osimhen