Genoa Bisa Kalahkan Juventus Berkat Andil Atletico Madrid

Football5star.com, Indonesia – Genoa membuat kejutan di Serie A akhir pekan ini. Bayangkan saja, mereka menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Juventus musim ini saat bermain di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019).

Tuan rumah mempermalukan Juventus dengan skor 2-0 lewat gol Stefano Sturaro dan Goran Pandev pada babak kedua. Bagi pelatih Cesare Prandelli, kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri pemainnya dan fans.

Di sisi lain, Prandelli mengakui bahwa kemenangan Genoa kali ini diakibatkan kelelahan Juve usai tampil habis-habisan melawan Atletico Madrid di Liga Champions tiga hari sebelumnya. Menurutnya, laga tersebut menguntungkan timnya pada laga ini.

cesare prandelli (@demarkesports)
@demarkesports

“Kemenangan ini akan meningkatkan kepercayaan diri semua orang, dari pemain hingga fans kami. Hari ini mereka membuktikan bermain dengan hati dan kami terus mendorong untuk terus tampil seperti ini sampai akhir,” ujar Prandelli kepada DAZN, Minggu (18/3/2019).

“Kami melakukan tugas hari ini dengan baik. Kami juga beruntung bisa menghadapi Juve tiga hari setelah mereka melawan Atletico Madrid, yang mana mereka menghabiskan banyak energi di pertandingan tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih timnas Italia itu juga menegaskan bahwa ia sengaja mengubah skema permainan timnya. Hal ini dilakukan setelah dirinya melihat strategi Si Nyonya Tua yang menurunkan tiga bek sejajar.

“Ketika saya melihat susunan pemain yang diturunkan Massimiliano Allegri, saya tahu mereka bermain dengan tiga bek, jadi saya mendorong pemain tengah untuk sedikit ke depan dan menekan mereka. Pemain saya melakukannya dengan baik,” tutupnya.

Comments
Loading...