Genoa Datangkan Andreazzoli Gantikan Prandelli

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Italia, Serie A, Genoa, berhasil merekrut mantan pelatih Empoli, Aurelio Andreazzoli. Pelatih berusia 65 tahun itu akan menggantikan posisi yang ditinggalkan mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli.

Aurelio Andreazzoli akan mulai aktif menukangi Genoa pada 1 Juli mendatang dan klub yang bermarkas di Luigi Ferraris itu akan mengikat Andreazzoli selama dua musim.

Getty Images

Sebelumnya, Andreazzoli berhasil membawa Gli Azzurri, julukan Empoli, promosi ke Seria A pada musim 2017-18. Tetapi, ia mengalami pemecatan pada November 2018 dan ditunjuk kembali untuk menukangi Gli Azzurri pada Maret 2019 hingga akhir musim 2018-19.

Pada musim 2018-19 lalu, Andreazzoli gagal mempertahankan Gli Azzurri di Serie A meski memiliki poin sama Genoa yang berada satu strip di atas Gli Azzurri di peringkat ke-17 dengan 38 poin. Namun, Gli Azzurri kalah selisih gol dan head-to-head dengan Genoa sehingga memaksa turun ke Serie B pada musim 2019-20.

Karier kepelatihan Andreazolli kerap dikenal sebagai asisten pelatih. Ia malang melintang sebagai asisten pelatih sejak tahun 2003 hingga 2013 bersama Udinese dan AS Roma. Di antaranya sebagai asisten pelatih Luciano Spalletti, Luis Enrique dan Zdenek Zeman di AS Roma.

Sedangkan sebagai pelatih kepada, Aurelio Andreazzoli hanya melatih tim kecil seperti Alessandria yang kini bermain di Serie C dan Aglianese yang bermain di Serie D. Hingga akhirnya Empoli mempercayakan jabatan sebagai pelatih kepala kepada pelatih yang memulia karier kepelatihannya pada usia 34 tahun.

Aurelio AndreazzoliEmpoliGenoa