Genoa Tawarkan Diri Menjadi Tuan Rumah Final Copa Libertadores

Football5star.com, Indonesia – Teka-teki pertandingan leg kedua final Copa Libertadores masih belum jelas. Kerusuhan yang terjadi menjelang pertandingan leg kedua di Stadion Monumental membuat CONMEBOL menunda laga Superclasico tersebut. Genoa, sebuah Kota di Italia tertarik untuk menjadikan Stadion Luigi Ferraris sebagai tuan rumah gelaran Final Copa Libertadores leg kedua.

Genova, sebuah Kota di Italia memiliki ikatan yang sangat erat dengan kedua kesebelasan. Berdasarkan rilis yang mereka keluarkan, baik Boca Juniors ataupun River Plate merupakan dua klub yang didirikan oleh imigran Italia yang berasal dari Genoa. Mereka ingin kedua kesebelasan bermain di tempat asalnya, Genoa.

“Kami akan sangat bangga untuk menyambut dan menjadi tuan rumah klub-klub penting seperti Boca Juniors dan River Plate di kota kami. Kami akan menyambut kalian dengan cara apapun, di rumah pertama kalian,” tulis Stefano Anzalone perwakilan Kota Genoa dikutip Football5star dari laman resmi mereka.

Superclasico - Copa Libertadores - Boca Juniors - River Plate - @IndyFootball
Twitter @IndyFootball

Perwakilan dari Genoa juga mengaku telah mengirimkan surat kepada Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici dan Presiden River Plate Rodolfo D’Onofrio.  “Ini juga akan menjadi kesempatan untuk memperbarui rasa persahabatan yang mendalam yang secara historis telah menyatukan kami,” tambahnya.

Ini menjadi Superclasico pertama yang terjadi di Final Copa Libertadores. Di final leg pertama, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2. Keputusan kelanjutan Superclasico akan diketahui pada 4 Desember 2018.

Comments
Loading...