Geoffrey Castillion Jalani Tes COVID-19 Lagi, Ada Apa Sebenarnya?

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung kembali menggelar pemeriksaan COVID-19 alias Virus Corona. Hal itu dilakukan pada Kamis (26/3/2020). Salah satu yang menjalani pemeriksaan adalah striker Geoffrey Castillion. Ini merupakan pemeriksaan kedua yang dijalani pemain asal Belanda itu.

Geoffrey Castillion dan para pemain Persib Bandung menjalani pemeriksaan COVID-19 pada 16 Maret lalu. Hasilnya, tak satu pun positif terpapar virus yang tengah jadi pandemi itu. Namun, karena sempat kembali ke Belanda saat mendapatkan libur, sang striker harus kembali menjalani tes.

Geoffrey Castillion menjalani tes COVID-19 lagi karena sempat pulang ke Belanda.
persib.co.id

“Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif, namun ada kegiatan dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini,” urai Raffi Ghani, dokter tim Persib, seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Maung Bandung.

Geoffrey Castillion bukan satu-satunya pemain yang kembali menjalani tes COVID-19. Wander Luiz, Fabiano Beltrame, Omid Nazari, dan pelatih Robert Alberts juga menjalani tes kedua. Menurut Raffi Ghani, ada tujuan lain dari pemeriksaan mereka.

“Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak Virus Corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas COVID-19 untuk bisa pulang,” ujar Raffi lagi.

Penundaan Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan membuat Persib Bandung menghentikan semua aktivitas. Para pemain asing pun punya kesempatan untuk pulang kampung. Untuk itu, Geoffrey Castillion cs. memerlukan surat keterangan bebas COVID-19 sebagai syarat kembali ke negara masing-masing.