Geoffrey Castillion, Mantan Pemain Ajax yang Disebut Gabung Persib

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung disebut-sebut akan segera kedatangan satu lagi striker asing anyar. Kabarnya, ia adalah pemain yang pernah membela klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Kepastian merapatnya penyerang asal Belanda itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Robert pun bahkan menyebut langsung calon anak asuhnya itu merupakan pemain yang pernah membela Ajax Amsterdam.

Selain Ajax Amsterdam, Robert juga menyebutkan sang pemain tersebut pernah malang-melintang di Eredivisie, kasta tertinggi Liga Belanda. Terakhir, pemain itu bermain dengan salah satu klub di Liga Islandia.

“Dia dari Belanda, dia pernah bermain di Ajax dan dia juga pernah bermain di klub lain di Belanda,” ujar Robert, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

“Lalu dia mulai pergi merantau, liga terakhir dia, dia bermain di Islandia, dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta,” paparnya lagi.

Jika menilik dari bocoran yang diberikan oleh Robert Alberts, satu nama pun mencuat. Nama tersebut adalah Geoffrey Castillion, pemain yang pada musim 2019-20 ini bermain di Liga Islandia bersama dengan FH Hafnarfjördur. Bahkan, Geoffrey Castillion pun telah berangkat dari Amsterdam menuju ke suatu tempat.

Pemain berusia 28 tahun tersebut bermain dengan status pinjaman bersama FH Hafnarfjördur dari Fylkir Reykjavík. Pada musim lalu, ia pun tercatat bermain dengan Víkingur Reykjavík.

Bersama dengan Fylkir Reykjavík, ia tercatat mencetak 11 gol dari 20 penampilan. Sedangkan bersama Víkingur Reykjavík, Castillion mencatatkan 18 gol dari 27 pertandingan. Akan tetapi pada musim 2019-20 ini, ia baru mencetak 1 gol dari 15 penampilan bersama FH Hafnarfjördur.

Menilik karirnya di Liga Belanda, Geoffrey Castillion pernah bermain bersama Ajax Amsterdam pada 2010-2014, RKC Waalwijk pada 2011-2012, Heracles Almelo pada 2012-2013 dan NEC Nijmegen pada 2014.

Comments are closed.