Georginio Wijnaldum Fanatik Nomor Kostum 5 Gara-Gara Zinedine Zidane

Football5Star.com, Indonesia – Sejak tiba di Inggris, Georginio Wijnaldum setia memakai nomor kostum 5. Bermula pada musim 2015-16 ketika diangkut Newcastle United dari PSV Eindhoven, lalu berlanjut dari musim berikutnya hingga saat ini bersama Liverpool.

Ada alasan tersendiri yang membuat Georginio Wijnaldum memilih nomor kostum 5. Salah satunya, hal yang membuat dia makin fanatik, adalah Zinedine Zidane.

“Nomor 5 sangat istimewa bagiku,” kata Georginio Wijnaldum dalam live Instagram seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal International. “Itu adalah nomor keberuntunganku semasa kecil. Juga karena pemain favoritku, Zinedine Zidane, mengenakan nomor 5.”

Georginio Wijnaldum memakai nomor kostum 5 sejak membela Newcastle United.
talksport.com

Wijnaldum mengaku senang dapat terus mengenakan nomor kostum 5 itu. “Aku bermain dengan nomor kostum 5 sejak di Newcastle United. Saat diangkut Liverpool, mereka menyimpan nomor itu juga untukku. Aku sungguh sangat gembira akan hal itu,” ucap dia.

Sebelumnya, pemain timnas Belanda itu tak pernah mengenakan nomor 5. Semasa di Feyenoord Rotterdam dan PSV Eindhoven, dia mengenakan nomor kostum lain. Namun, nomor kostum itu selalu merupakan kelipatan 5.

Semasa membela Feyenoord, Georginio Wijnaldum memakai kostum nomor 25. Dia tak pernah berganti nomor selama empat musim dari 2007-08 hingga 2010-11. Sementara itu, di PSV Eindhoven yang dibela dari 2011-12 hingga 2014-15, dia mengenakan nomor kostum 10.

Bukan Nomor Utama Zidane

Nomor kostum 5 hanya dikenakan Zinedine Zidane saat memperkuat Real Madrid.
ibtimes.co.uk

Satu hal menarik, nomor 5 yang disukai Georginio Wijnaldum sebetulnya tidak benar-benar lekat dengan Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu baru mengenakan nomor tersebut saat membela Real Madrid. Ada unsur keterpaksaan karena nomor lain yang sering dipakainya sudah dipakai para pemain lain.

Sebelum membela Real Madrid, Zinedine Zidane mengenakan nomor 7 kala membela Girondins Bordeaux. Berikutnya, dia memakai nomor 21 saat memperkuat Juventus. Adapun bersama timnas Prancis, dia memakai kostum bernomor 10.

Saat tiba di Real Madrid, Zidane harus memilih nomor lain. Pasalnya, nomor 7 dipakai Raul Gonzalez. Sementara itu, nomor 10 dimiliki Luis Figo. Adapun nomor 21 dikenakan Santiago Solari. Pemain yang diidolakan Georginio Wijnaldum itu pun lantas memakai nomor 5.