Georginio Wijnaldum: Jordan Pickford Bodoh dan Keterlaluan!

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, masih geram terhadap kiper Everton, Jordan Pickford. Hal itu terkait cedera ligamen lutut yang dialami bek Virgil van Dijk pada laga Derbi Merseyside yang berakhir 2-2, akhir pekan lalu.

Dalam laga seru nan kontroversial di Stadion Goodison Park itu, Van Dijk harus keluar dari lapangan lebih awal. Ligamen lututnya bermasalah akibat terjangan Jordan Pickford. Hal yang membuat Wijnaldum tambah geram, kiper timnas Inggris itu tak diganjar hukuman.

“Kami semua masih kesal. Semua orang di tim tak tidur nyenyak pada hari setelah pertandingan karena terus berpikir tentang Virgil. Semua orang merasa sedih oleh hal itu,” urai Georginio Wijnaldum seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Lebih lanjut, Wijnaldum mengungkapkan, “Hal yang paling mengesalkan tentu cara hal itu terjadi. Cedera memang selalu terjadi, tapi dalam kasus ini, Pickford berlaku keterlaluan. Sangat sulit dimengerti pula dia tak dihukum gara-gara hal itu.”

Wijnaldum Tuding Pickford Bodoh

Tak berhenti di situ, Georginio Wijnaldum terang-terangan menuding Jordan Pickford bodoh. Andai pintar, menurut dia, kiper Everton itu tak akan berlaku brutal di lapangan tanpa memikirkan akibat yang bisa ditimbulkannya.

“Cara Pickford menerjang, menurutku, benar-benar bodoh. Aku yakin dia tak ingin mencederai Virgil. Namun, saat melakukan tekel, dia tak peduli sama sekali soal apa yang akan terjadi setelah itu,” ujar Wijnaldum lagi.

Gelandang jebolan Feyenoord itu mengakui kehilangan Virgil van Dijk sangatlah besar bagi Liverpool. Pasalnya, mantan bek Southampton itu bukan hanya palang pintu tangguh di pertahanan The Reds.

“Virgil adalah pemain penting di tim kami. Dia telah menunjukkan hal itu sejak kedatangannya. Dia telah menunjukkan penampilan-penampilan hebat. Dia adalah sosok yang penting di dalam dan luar lapangan,” urai Wijnaldum lagi. “Dia adalah pemimpin di tim.”

Tak pelak, menurut Georginio Wijnaldum, ketiadaan Virgil van Dijk akan jadi ujian besar bagi Liverpool. Sebagai tim, mereka harus menemukan solusi di lapangan. Di antaranya saat melawan AFC Ajax pada matchday I Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB.

Georginio WijnaldumJordan PickfordLiga InggrisLiverpoolPremier LeagueVirgil van Dijk