Gini Wijnaldum: Kami Sering Buat Peluang, Tapi Tak Bisa Cetak Gol

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengungkapkan bahwa timnya sebenarnya mampu menciptakan peluang, tapi sulit untuk mencetak gol. Dan itu terjadi lagi di laga melawan Everton (21/2/21).

Liverpool harus kalah dengan skor 2-0 di Anfield. Ini merupakan kekalahan ke-4 Liverpool secara beruntun di Anfield. Dan lebih parahnya dari 4 laga itu, The Reds hanya mencetak 1 gol itupun lewat penalti. Wijnaldum mengakui hal itu membuatnya frustasi.

“Ini adalah situasi baru yang kami hadapi sekarang. Di musim-musim sebelumnya ketika kami menciptakan begitu banyak peluang, kami selalu mencetak gol. Dan sekarang kami berada dalam periode di mana kami menciptakan banyak peluang tetapi tidak mencetak gol. Itu membuat frustrasi, terutama saat Anda berada di lapangan dan sedang bermain,” ucap Wijnaldum seperti dilansir Football5Star.com dari laman resmi klub.

Juergen Klopp Kritik Pertahanan Liverpool di Gol Pertama Everton
@brfootball

Wijnaldum melanjutkan, “Tapi kami harus menjaga kepercayaan diri dan hanya melakukan apa yang kami lakukan sekarang karena suatu saat akan berubah dan kami akan mencetak gol lagi.”

Sang kapten, Jordan Henderson juga menderita cedera di laga itu dan memperparah krisis cedera Liverpool. Namun Wijnaldum menegaskan para pemain tidak boleh membiarkan keadaan berdampak negatif terhadap mereka yang saat ini berusaha meningkatkan peruntungan di liga.

“Anda tidak ingin mengasihani diri sendiri dan tidak ingin menjadi korban. Anda hanya ingin menghadapi situasi dan mencoba mengakhirinya dengan lebih baik, bahkan jika Anda tahu bahwa Anda memiliki banyak cedera,” kata Georginio Wijnaldum.

Pemain timnas Belanda itu melanutkan “Menurut saya begitulah seharusnya kita melihat situasinya, bukan menjadi korban tetapi hanya mencoba memutarnya. Kami memiliki banyak permainan untuk mengubahnya. Apa yang dapat kami lakukan hanyalah mencoba memberikan segalanya, mencoba untuk tetap percaya diri dan bekerja sama untuk membawa (musim) ini ke akhir yang lebih baik.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More