Gerakan Bikinan Duo Bayern Sukses Kumpulkan Donasi Sebesar Rp 66 Miliar

Football5star.com, Indonesia – Badan amal buatan Leon Goretzka dan Joshua Kimmich yang bernama We Kick Corona kembali mendapatkan sorotan positif. Pasalnya badan amal tersebut sudah berhasil mengumpulkan dana sebesar 3,7 juta Euro (Rp 66 Miliar).

We Kick Corona pertama kali dibuka pada tanggal 20 Maret lalu. Selain Kimmich dan Goretzka, ada beberapa pemain profesional asal Jerman lainnya yang sudah memberikan sumbangan kepada We Kick Corona. Diantaranya adalah Julian Draxler, Mats Hummels, Julian Brandt, dan Leroy Sane.

Keberhasilan Goretzka dan Kimmich sangat dihargai oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB). Rencananya, kedua pemain itu akan mendapatkan penghargaan dari DFB dalam waktu dekat.

DFB.de

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada Joshua Kimmich dan Leon Goretzka atas inisiatif yang sudah mereka lakukan untuk memerangi COVID-19,” kata presiden Duta Besar Sepak Bola Jerman, Roland Bischof, seperti dikutip dari laman resmi DFB.

Awalnya, DFB memiliki rencana untuk memberikan penghargaan ini kepada Kimmich dan Goretzka pada bulan Mei mendatang. Namun, krisis yang diakibatkan oleh COVID-19 membuat wacana tersebut harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Adapun dana sebesar 3,7 juta euro yang didonasikan Goretzka, Kimmich dan beberapa pemain lainnya nantinya akan digunakan untuk penyediaan fasilitas, peralatan medis di rumah sakit. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan sebagai bantuan untuk tunawisma dan layanan donor darah.

Bayern MunichJoshua KimmichLeon GoretzkaWe Kick Corona