Gerard Houllier Sandingkan Naby Keita dengan Steven Gerrard

Football5star.com, Indonesia – Kehebatan Naby Keita bersama Liverpool selama ini membuatnya dipuji Gerard Houllier. Mantan pelatih The Reds bahkan menyandingkan sang gelandang dengan Steven Gerrard.

Gerard Houllier punya alasan kuat menyandingkan Naby Keita dengan Steven Gerrard. Ia menilai gelandang Guinea itu punya visi dan misi permainan yang sama dengan legenda Liverpool.

“Keita bermain untuk tim juara di Prancis. Mereka mengalami kesulitan tapi dia bermain untuk semua orang di lapangan. Sama seperti ketika saya melihat Gerrard. Dia ada di mana-mana dan kedewasaannya sangat mengesankan, bahkan saat berada di bawah tekanan,” kata Houllier  seperti dilansir Mirror, Rabu (7/2/2020).

Robbie Fowler, Gerrard Houllier
mirror

“Ketika itu saya merekomendasikan RB Salzburg membeli Keita dan mereka melakukannya. Dia memiliki sikap yang sangat baik. Dia sangat cocok berada di tim dan dia akan terus bertahan di sana,” ia menambahkan.

Tidak hanya perkembangan Naby Keita yang disorot mantan pelatih Liverpool itu. Ada sosok Sadio Mane yang jadi salah satu faktor penting kesuksesan The Reds menjuarai Premier League musim ini.

Seperti halnya Keita, Sadio Mane juga pernah berseragam RB Salzburg. “Saya melihat Mane selama olimpiade 2012. Dia berada di Metz dan kami membelinya saat itu dengan harga 4 juta euro di RB salzburg,” ungkapnya.

“Dia bertahan selama dua tahun dengan memenangkan dua gelar. Kemudian dia hengkang ke Southampton dan sekarang berada di Liverpool. Saat ini Mane jadi lebih tenang, terutama di depan gawang,” tutup pelatih asal Prancis.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More