Gerard Pique Bakal Menepi Cukup Lama, Carles Puyol Kirim Doa

Football5star.com, Indonesia – Nasib nahas dialami bek Gerard Pique. Bek berusia 33 tahun tersebut harus ditarik keluar karena cedera lutut saat pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona, Minggu (22/11/2020) di Stadion Wanda Metropolitano.

Dikutip Football5star.com dari Marca, besar kemungkinan Pique bakal menepi cukup lama karena cedera lutut tersebut. Diyakini suami dari Shakira tersebut bakal menepi selama 4 sampai 6 bulan untuk proses penyembuhan cederanya tersebut.

Pihak klub sendiri hanya menyebut bahwa cedera yang dialami Pique sebagai keseleo lutut bagian kanan namun masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis. Media di Spanyol menyebutkan bahwa Pique kemungkinan mengalami cedera ligamen anterior.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sendiri usai pertandingan mengaku bahwa cederanya Pique membuat dirinya sangat khawatir. Ia berharap bahwa cedera tersebut tidak membuat Pique meninggalkan Barca dalam waktu yang lama.

“Cedera Pique dan Sergio Roberto mengkhawatirkan saya. Kami berharap dapat melihat hasilnya besok untuk mengetahui berapa lama mereka tidak bisa dimainkan,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Kekhawatiran juga diutarakan oleh mantan tandem Pique di lini belakang Barcelona, Carles Puyol. Lewat akun Twitter pribadinya, Puyol berharap bahwa cedera Pique tidak terlalu parah.

“Kuat untuk Pique. Saya harap itu bukan cedera yang serius,” tulis Puyol.

Cederanya Pique semakin menambah sial kubu Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid. Lionel Messi dkk harus menyerah 0-1 dari tim tuan rumah lewat gol tunggal yang dicetak oleh Yannick Carrasco di masa injury time babak pertama.

Atletico MadridBarcelonaCarles PuyolGerard PiqueLiga Spanyol