Gerard Pique Bisa Terancam Larangan Bermain 12 Pertandingan

Football5star.com, Indonesia – Federasi sepak bola Spanyol, RFEF tengah menyelidiki dugaan komentar negatif kepada wasit Liga Spanyol dan Real Madrid yang diucapkan oleh Gerard Pique di saluran Youtube Post United. Menurut bek Barcelona itu, wasit di Liga Spanyol banyak yang membantu Real Madrid.

“Suatu hari, saya mendengar seorang mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit mendukung Madrid,” kata Pique di saluran Youtube Post United beberapa waktu lalu.

Ronald Araujo - Gerard Pique - Barcelona - fcbarcelona. com

Dikutip Football5star.com dari Marca, Kamis (11/2/2021) Pique menyebut nama mantan wasit Eduardo Iturralde Gonzalez yang diyakini sebagai fan Real Madrid.

“Bagaimana mereka tidak mendukung Real Madrid? Bahkan tanpa disadari, bagaimana mereka tidak memberi lebih banyak untuk satu tim ketimbang yang lain?” kata suami dari Shakira tersebut.

Tidak itu saja, Pique juga mengatakan bahwa secara presentase hampir seluruh wasit di Spanyol akan membantu Real Madrid.

“Suatu hari mantan wasit mengatakan bahwa 85 persen dari wasit akan mendukung Real Madrid. Bagaimana mereka tidak akan meniup peluit untuk mendukung Real Madrid” sebut Pique.

Komisi Displin RFEF saat ini menurut media Spanyol tengah aktif menyelidiki komentar tersebut. Jika pernyataan Pique terbukti bersalah, maka ia bisa mendapat hukuman yang cukup berat.

Gerard Pique bisa mendapat hukuma berupa denda sebesar 525 sampai 2600 poundserling atau bisa juga ia mendapat larangan empat sampai enam pertandingan.

Musim lalu, Barcelona mendapat 83 kartu kuning dan enam kartu merah dari wasit. Sedangkan Real Madrid hanya mendapat 72 kartu kuning dan empat kartu merah. Pada Oktober tahun lalu, pelatih Ronald Koeman juga sempat marah atas keputusan wasit memberi hadiah penalti kepada Madrid di laga El Clasico.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More