Gerard Pique Kembali Beli Sebuah Klub Sepak Bola

Football5star.com, Indonesia – Setelah meresmikan pembelian klub divisi lima Liga Spanyol, FC Andorra, pada bulan Januari lalu, Gerard Pique kembali membeli sebuah klub sepak bola. Kali ini, Pique resmi menjadi pemilik 80% saham dari Gimnastic Manresa.

Gerard Pique resmi menjadi pemilik baru Gimnastic Manresa pada Minggu (27/7) dinihari WIB. Pembelian ini dilakukan lewat perusahaan milik Pique, Kosmos dan langsung diterima oleh pemilik Manresa sebelumnya.

Rencananya, ia akan menjadikan Manresa sebagai klub satelit dari FC Andorra yang hanya punya tim utama dan tak memiliki akademi ataupun tim muda.

Untuk memuluskan misi tersebut, direktor sepak bola FC Andorra dikabarkan turut ikut serta di rapat dewan klub jelang akuisisi Pique. Bek milik Barcelona itu dikabarkan memberikan janji untuk membenahi infrastruktur yang dimiliki oleh klub dalam waktu dekat.

Salah satu inftastruktur yang akan dibenahi oleh Pique adalah, rumput stadion dari markas Manresa. Selain itu, ia juga akan membenahkan lampu stadion yang sama dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

Pique bukanlah satu-satunya sosok terkenal yang membeli klub sepak bola baru-baru ini. Pada tahun 2018 lalu, legenda timnas Brasil, Ronaldo Luis, resmi menjadi pemilik dari klub LaLiga, Real Valladolid. Di tahun pertamanya sebagai pemilik klub, Ronaldo berhasil membawa Valladolid finis di peringakt 16 klasemen akhir LaLiga pada musim 2018-19 lalu.

Comments are closed.