Gerard Pique Ketar-ketir Barcelona akan Disalip Real Madrid

Football5Star.com, Indonesia – Gerard Pique, bek Barcelona, menyesalkan hasil imbang 0-0 di kandang Sevilla, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Dia menilai hasil itu jadi kerugian besar dalam perburuan gelar juara LaLiga musim ini. Dia cemas El Barca akan disalip oleh Real Madrid.

Hasil imbang melawan Sevilla, menurut Gerard Pique, memang tidak mengejutkan. Namun, hal itu seharusnya tak terjadi dalam persaingan yang sangat ketat dengan Real Madrid pada saat ini.

“Mereka (Sevilla) ada di posisi ketiga klasemen, sebuah tim papan atas. Hasil imbang membuat kami berada dalam posisi tak lagi bergantung pada diri sendiri,” kata Gerard Pique selepas laga Sevilla vs Barcelona seperti dikutip Football5Star.com dari Marca.

Hasil imbang di kandang Sevilla membuat Barcelona rawan tergusur oleh Real Madrid.
Getty Images

Lebih lanjut, Pique mengungkapkan, “Kukira akan sangat sulit untuk memenangi liga kali ini. Kami akan melakukan semua yang mungkin dilakukan. Namun, kukira mereka (Madrid) akan kehilangan sangat sedikit poin.”

Hasil imbang membuat perolehan poin Barcelona rawan disamai Real Madrid yang akan menghadapi Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB. Bila itu terjadi, El Barca akan tergusur dari puncak klasemen karena kalah head to head. Hal inilah yang membuat Pique gusar.

“Kini, kami tak lagi bergantung pada diri kami sendiri. Rasanya akan sulit bagi Madrid untuk kehilangan poin. Melihat dua hari yang kami miliki, itu sangat sulit,” ujar Pique lagi.

Barcelona Lebih Dominan dari Sevilla

Menurut Pique, seharusnya Barcelona meraih kemenangan di kandang Sevilla. Mereka tampil lebih baik dari sang tuan rumah. Namun, mereka justru gagal mengonversi peluang yang didapatkan sepanjang pertandingan.

“Kami sesungguhnya punya kans memenangi pertandingan. Kami punya lebih banyak peluang dan lebih mengontrol permainan dibanding mereka. Mereka solid, sementara kami menguasai bola dengan baik. Kami mendominasi, tapi tak mampu menciptakan gol,” urai Pique menganalisis hasil imbang Barcelona di kandang Sevilla.

Statistik menunjukkan demikian. Penguasaan bola Pique cs. mencapai 64,1%. Lalu, anak-anak asuh Quique Setien juga melepaskan 10 tembakan. Mereka unggul 2 tembakan dari Sevilla. Namun, jumlah tembakan yang tepat sasaran sama, yakni 4 saja.

Dari 10 tembakan yang dilepaskan Pique dkk., 9 di antaranya dilakukan Luis Suarez dan Lionel Messi. Suarez melepaskan 5 tembakan, sementara Messi 4 tembakan. Khusus La Pulga, kegagalan mencetak gol membuat dia harus menunggu lagi untuk mencetak gol ke-700 sepanjang kariernya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More