Gerard Pique Pekerjakan Mantan Pelatihnya yang Lama Menganggur

Football5star.com, Indonesia – Klub yang dimiliki Gerard Pique, FC Andorra memiliki pelatih baru. Ialah Eder Sarabia, eks asisten Quique Setien yang ditunjuk Pique sebagai pelatih FC Andorra.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Selasa (19/1/2021) Sarabia akan menggantikan pelatih sebelumnya, Nacho Castro yang dipecat. Kabar pengangkatan Sarabia dirasa cukup aneh. Hal ini lantaran Sarabia sempat dianggap jadi musuh Lionel Messi, rekan Gerard Pique di Barcelona.

marca

Kabar penunjukkan Sarabia ini juga dianggap media Spanyol cukup ironis. Hal ini lantaran saat Setien jadi pelatih Barcelona, Sarabia yang melatih Pique. Apalagi pemecatan Nacho juga dirasa cukup aneh. FC Andorra berada di kondisi cukup baik klasemen Divisi Tiga Spanyol.

Mereka memiliki rekor kemenangan yang cukup baik di 10 pertandingan terakhir dan saat ini hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen, Nastic. Besar kemungkinan, FC Andorra akan bisa promosi di musim depan.

Pengangkatan Sarabia ini juga menepis rumor yang selama ini menyebutkan bahwa eks pelatih Real Betis ini dibenci oleh semua pemain Barcelona.

Pada Juni 2020, sosok Eder Sarabia jadi sorotan publik. Penyebabnya instruksi Sarabia di acuhkan oleh Lionel Messi. Peristiwa itu terjadi saat Barcelona menghadapi Celta Vigo.

Saat laga Vigo vs Barcelona memasuki water break, Eder Sarabia mencoba memberikan masukkan kepada Messi. Akan tetapi, Messi seperti tidak mendengarkan apa pun.

Dalam cuplikan sejumlah video yang beredar di media sosial, Messi hanya mengambil botol minum dan mengembalikannya ke tempatnya. Bahkan, striker 32 tahun itu menjauh dari tangan kanan Setien tersebut.

Sebelumnya, Sarabia juga sempat memaki seluruh skuat Barcelona saat tim Catalan itu menyerah dari Real Madrid dengan skor 0-2 di Stadion Nou Camp.

Eder SarabiaFC AndorraGerard PiqueLiga SpanyolQuique Setien