Gerard Pique: Pemain Lebih Ingin Bersama Keluarga Dibanding Berlatih

Football5star.com, Indonesia – Sesi latihan sejumlah klub sepak bola sudah mulai berlangsung serelah sempat dirumahkan akibat pandemi corona. Namun tidak semua pemain bersemangat menjalani hal itu, salah satunya ialah Gerard Pique.

Dikutip Football5star.com dari marca, Senin (11/5/2020) Pique mengatakan bahwa sebenarnya para pemain saat ini lebih ingin bersama keluarga dibandingkan menjalani sesi latihan.

“Berada jauh dari rumah dan meninggalkan keluarga di situasi saat ini begitu itu sulit. Jika kami bisa menghindari kamp pelatihan, kami akan sangat menghargainya,” ucap Pique.

Meski merasa cemas dan harus menjalani sesi latihan, Pique mengaku bahwa ia senang dengan perhatian yang dilakukan oleh otoritas sepak bola Spanyol terkait perkembangan virus corona.

“Ya, mereka dengan baik memberikan kami banyak informasi. Javier Tebas terus mendedikasikan banyak waktu untuk itu,” tutur Pique.

Suami dari Shakira ini juga mengatakan bahwa pihak Barca yang sudah menjalani sesi latihan akhir pekan lalu menjalani sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ada yang takut dan penting bagi setiap orang untuk mengikuti protokol mendetail. Latihan dalam kelompok besar akan lebih baik. Tetapi, kami kini harus beradaptasi.” kata Pique.

Pemain Barcelona pada Jumat (8/5) waktu setempat akan menggelar sesi latihan perdana untuk pertama kali setelah kompetisi diberhentikan karena pandemi corona. Sesi latihan ini digelar setelah hasil tes pemain Barca semuanya negatif corona.

Latihan Barcelona akan berlangsung di tiga lapangan pelatihan klub. Sesi latihan perdana skuat Barca akan berlangsung pada pukul 9:30 pagi waktu setempat.

Sesi persiapan akan berlangsung di Ciutat Esportiva Joan Gamper di mana lapangan latihan Tito Vilanova, pitch 2 dan pitch 3 akan digunakan untuk membagi pemain. Dengan cara itu, mereka memiliki ruang yang cukup untuk melakukan latihan dan mempertahankan jarak antara satu sama lain ditetapkan oleh otoritas kesehatan.

BarcelonaGerard PiqueLaLiga