Gerard Pique Syukuri Kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan dituai Barcelona saat melawat ke kandang Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB. Gerard Pique dkk. takluk 0-1 gara-gara gol pada pengujung laga yang dijejalkan Aritz Aduriz yang baru semenit berada di lapangan.

Kekalahan itu sangat pahit. Inilah kali pertama dalam satu dekade terakhir Barcelona membuka musim LaLiga dengan kekalahan dan gagal mencetak gol. Hal serupa dialami El Barca untuk kali terakhir pada musim 2008-09. Kala itu, mereka takluk 0-1 dari Numancia.

Gerard Pique menilai kekalahan pada awal musim dari Atheltic Bilbao justru bagus bagi Barcelona.
elpais.com

Meskipun demikian, Gerard Pique coba tetap berpandangan positif. Dia menilai hasil buruk pada awal musim lebih baik ketimbang hal itu dialami pada akhir musim yang sangat mungkin berakibat kegagalan juara.

“Kekalahan ini bagus bagi kami. Lebih baik kami mengalaminya sekarang ketimbang pada akhir musim. Kami baru kembali dari pramusim dan ada beberapa pemain baru. lalu, kadang kali rencana yang disusun tak berjalan semestinya di lapangan,” ujar Gerard Pique selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Eks bek timnas Spanyol itu menambahkan, “Pada babak pertama, kami punya banyak peluang meskipun mereka memberikan tekanan kuat. Memasuki babak kedua, kami mengurung daerah mereka dan kukira kami mengontrol permainan. Namun, detail sangat menentukan dan dengan itulah mereka membunuh kami.”

Hal lain yang disoroti Gerard Pique adalah masalah kebugaran. Dia menilai para pemain Athletic Bilbao unggul secara fisik pada laga itu. Apalagi, mereka pun bermain di kandang sendiri, Stadion San Mames. Menurut eks pemain Manchester United itu, berlaga di San Mames memang selalu menyulitkan bagi Barcelona.

Comments
Loading...