Pique Tak Keberatan Barcelona Pakai Jersey Putih

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tidak masalah jika timnya memakai warna putih untuk seragamnya. Padahal, warna itu sangat identik dengan klub rival sepanjang masa Barca, Real Madrid.

Namun, Pique menegaskan dirinya sama sekali tidak keberatan jika Barcelona harus memakai warna putih. Pasalnya, menurut suami penyanyi pop, Shakira, tersebut itu merupakan bagian dari sejarah masa lalu klub.

Blaugrana pernah menggunakan warna tersebut untuk seragam tandang. Namun, pemakaian warna putih terakhir kali dilakukan pada musim 1979/80. Produsen seragam mereka pada musim 1992/93, Kappa, sempat menambahkan warna putih dalam seragam mereka dan tidak dilanjutkan pada musim berikutnya.

“Tentu saja aku tidak ada masalah jika harus memakai warna putih. Itu merupakan bagian dari sejarah masa lalu klub ini,”ucapnya di Twitter, menjawab pertanyaan dari salah satu pengikutnya.

Musim ini, Barcelona memutuskan untuk menggunakan pola catur untuk seragam kandang mereka. Warna yang dipilih tetap perpaduan antara biru dan merah. Menurut situs resmi klub, pola catur merupakan pola pertama yang mereka gunakan sejak pertama kali berdiri.

Sepanjang musim 2018/19, Barcelona hanya berhasil mengamankan satu gelar yakni di kompetisi La Liga. Sementara dua turnamen yang menjadi target utama, Copa del Rey dan Liga Champions, harus direlakan menjadi milik tim lain.

Copa del Rey gagal digapai setelah kalah dari Valencia di final. Sementara Liga Champions, menjadi milik Liverpool setelah Pique dkk disingkirkan The Reds dengan agregat 3-4.

Comments
Loading...