Gerrard Halangi Suarez Gabung Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Liverpool, Luis Suarez, mengaku hampir pindah ke Arsenal. Namun, Suarez mengurungkan niatnya setelah mendapat nasihat dari Steven Gerrard.

Suarez bergabung dengan The Reds pada Januari 2011. Bomber tim nasional Uruguay itu dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 23,85 juta pounds, menurut Transfermarkt.

Pada musim panas 2013, Suarez berpikir untuk hengkang dari Stadion Anfield lantaran gagal meraih trofi bersama The Reds. Arsenal menyiapkan tawaran senilai 40 juta pounds untuk memboyong pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut.

Luis Suarez akhirnya mendengarkan saran Steven Gerrard dan bertahan di Liverpool. Kesabaran dia terbayar setelah Barcelona merekrutnya dengan nilai transfer 73,55 juta pounds pada Juli 2014.

“Kami lolos ke kompetisi Eropa, tetapi mengakhiri musim dengan buruk. Saya bersikeras untuk hengkang ke Arsenal,” ujar Suarez, seperti dilansir Sky¬†Sports.

“Steven Gerrard mengatakan jika bertahan musim itu, saya bisa pindah ke Bayern Munich, Barcelona, Real Madrid atau klub manapun yang saya inginkan karena tidak akan lebih baik di Arsenal,” katanya.

“Ini pembicaraan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu. Saya mengatakan kepada agen telah mengambil keputusan untuk bertahan” turut pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

“Perkataan dia meyakinkan saya. Itu datang dari orang yang peduli, ingin saya lebih baik dan melihat saya kesulitan dalam latihan dan sedih. Itu perkataan dari kapten sejati yang berdampak dan banyak membantu saya,” ujarnya.

Selama berseragam Liverpool, Luis Suarez hanya pernah meraih trofi Piala Liga Inggris 2011-12. Dia mengoleksi 82 gol dan 47 assist dari 133 di berbagai ajang.

Comments
Loading...