Gerrard Jelaskan Alasan Tinggalkan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard meninggalkan Liverpool, musim panas 2015 lalu. Saat ditanya alasan mengapa ia pergi, suami Alex Curran ini punya jawabnnya.

Gerrard bergabung akademi Liverpool pada 1989. Sembilan tahun berada di sana, ia dibawa masuk ke tim utama. Ia menjalani debut untuk tim senior Liverpool pada 29 November 1998 dalam laga menghadapi Blackburn Rovers di Liga Inggris.

Steven Gerrard-Liverpool
Getty Images

Musim demi musim dijalani oleh Gerrard di Liverpool. Hingga pada akhirnya, tiba saatnya ia harus meninggalkan The Reds. Di musim terakhirnya, 2014/15, ia hanya diberi kesempatan manajer Brendan Rodgers untuk bermain dalam 36 pertandingan.

Minimnya kesempatan menjadi alasan mengapa Gerrard  meninggalkan Liverpool. Ia juga menyebutkan bahwa ada satu opsi yang memperbolehkannya untuk bertahan satu musim lagi.

“Saya seharusnya bisa bermain satu musim lagi di Liverpool. Saya tak mengambil kesempatan tersebut karena saya benar-benar merindukan tampil di lapangan,” kata Gerrard kepada Scottish Daily Record, Minggu (25/6/2018) waktu setempat.

“Saya berbicara panjang lebar dengan siapa saja. Pun demikian dengan beberapa pemain yang juga merasakan situasi yang sama seperti saya. Mereka lantas memberikan sedikit saran untuk karier saya.”

“Saya mengambil kesimpulan bahwa sangat sulit hanya terus menerus menjadi cadangan. Hal tersebut benar-benar menyakitkan. Pada akhirnya saya mengambil sebuah keputusan yang benar-benar emosional.”

“Saya menyukai pekerjaan saya dan saya bekerja di tim yang benar-benar saya cintai sejak kecil. Namun, semua itu tak berguna karena akhirnya waktu membuat saya harus segera  menyingkir,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...