Puja-puji Gerrard untuk Firmino

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Roberto Firmino mendapatkan pujian dari sang legenda, Steven Gerrard. Eks Kapten Liverpool tersebut menilai pemain asal Brasil tersebut sebagai penyerang yang jenius.

Liverpool mendatangkan Firmino pada 2015 lalu dari Hoffenheim dengan biaya sebesar 41 juta euro. Selama 153 pertandingan membela The Reds di seluruh ajang kompetisi, ia sudah mencetak 53 gol dan 41 assist.

Sejauh ini Firmino juga telah mencatatkan 11 gol selama memperkuat Liverpool di Liga Champions. Sembilan gol lagi membuat ia bisa menyamai pencapaian Gerrard pada ajang paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Gerrard
zimbio.com

“Firmino sangat jenius jika anda perhatikan secara teliti, dia memiliki peran dalam terciptanya gol malam tadi. Saya juga melihat Liverpool yang sekarang tidak memiliki titik lemah ketika bermain dengan kekuatan penuh,” kata Gerrard seperti dikutip dari Liverpoolfc.com, Sabtu (29/9/2018).

Penampilan dan kualitas Liverpool musim ini juga mendapatkan sorotan dari pria yang kini melatih Glasgow Rangers. Ia beranggapan dengan bergabungnya Virgil van Dijk dan Alisson membuat The Reds kini menjadi sebuah kesebelasan yang kuat.

“Liverpool terlihat sangat jauh berbeda sejak Van Dijk dan Alisson datang. Mereka membawa ketenangan dan kepercayaan di posisinya masing-masing. Mereka sedikit lagi akan mencapai performa terbaiknya, hanya perlu sedikit perbaikan pada lini pertahanan,” ucapnya.

Saat ini Liverpool tengah menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan mengemas 19 poin.

Comments
Loading...