Gerrard Sarankan Rooney Untuk Pindah Ke MLS

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Steven Gerrard, Eks Kapten Liverpool yang kini menjadi Manajer Glasgow Rangers mendukung keputusan Wayne Rooney untuk berkarier di Major League Soccer (MLS). Ia menilai, Striker Everton tersebut sudah saatnya untuk mencoba hal baru dalam kariernya.

Steven Gerrard (football5star.com)
ITV

Sebelumnya, ramai pemberitaan bahwa salah satu klub sepak bola asal Amerika Serikat, DC United tertarik untuk mendatangkan Rooney. Kabarnya, eks Penyerang Manchester United tersebut juga menyambut positif ketertarikan klub yang berbasis di Washington DC itu.

Bagi Gerrard, Major League Soccer adalah sebuah liga yang tergolong bagus baginya. Meski tak sehingar-bingar kompetisi di Eropa namun persaingan sepak bola di Amerika Serikat juga dinilainya cukup berkualitas.

“Saya harap Rooney melakukannya. Saya harap dia pindah ke MLS. Saya sangat menikmati waktu di MLS dan menikmati pengalaman hidup di sana,” kata Gerrard seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Jumat (22/6/2018).

“Saya rasa karier Rooney saat ini jelas ada di Amerika Serikat. Saya kira ini adalah peluang yang baik untuknya dan keluarganya untuk merasakan hebatnya tinggal di Amerika Serikat,” sambungnya.

“Ini sejatinya adalah pengalaman hidup. Saya tak akan pernah melupakannay dan berharap dia mengikuti jejak karier saya,” tutupnya.

Rooney kembali dipulangkan Everton dari Manchester United pada Juli 2017 lalu dengan status free transfer. Musim lalu ia tampil dalam 40 pertandingan dan menyumbangkan 11 gol di seluruh ajang kompetisi.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...