Gerrard Terkejut dengan Kerasnya MLS

Lama berkompetisi di liga sekelas Premier League tak serta-merta memudahkan proses adaptasi Steven Gerrard di Major League Soccer. Gerrard justru mengaku terkejut dengan kerasnya persaingan di sana.

Sejak awal karier profesionalnya, Gerrard memang bermain di Premier League bersama Liverpool. Setelah 17 tahun berseragam merah-merah, Gerrard memutuskan pergi akhir musim lalu.

Amerika Serikat kemudian jadi tujuan Gerrard yang kemudian bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Meski punya status bintang dan kenyang pengalaman main di level kompetitif, perjalanan kariernya di AS tak semulus perkiraannya.

Gerrard memang mampu tampil 15 kali di seluruh kompetisi dan membuat dua gol, namun dia gagal membawa Galaxy mempertahankan Piala MLS setelah ditaklukkan Seattle Sounders di babak pertama play-off.

Diakui oleh pesepakbola 35 tahun tersebut, kompetisi MLS sangat mengejutkan dirinya. Level persaingannya dinilai tak jauh berbeda dari Premier League dan membuatnya memang harus beradaptasi lagi dengan iklim kompetisi di sana.

“Ada beberapa kejutan dan juga rasa heran ketika anda bermain tandang,” ujar Gerrard di Soccerway.

“Ketinggian, kelembapan, jarak perjalanan, dan tentu saja beradaptasi dengan rekan setim serta taktik baru, cara bermainnya benar-benar berbeda. Saya tentu akan lebih siap setelah penampilan naik-turun musim lalu,” sambungnya.

“Level permainannya jelas lebih baik daripada yang orang-orang pikirkan. Anda tentu punya opini ketika Anda menonton langsung pertandingannya dan sangat kompetitif. Ada beberapa pemain bagus di liga ini, pelatih top, dan juga taktik yang hebat.”

“Saya sudah merasakan metode latihan yang berbeda di LA Galaxy yang tak pernah saya rasakan sebelumnya, jadi suatu hari saya bisa berbagi mengenai pengalaman saya,” tutupnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More