Gerrard Tunggu Langkah Mohamed Salah di Akhir Musim

Football5star.com, Indonesia – Dari segi fungsi, Mohamed Salah merupakan pembelian terbaik Liverpool musim ini. Belum genap 12 bulan, ia sudah mengemas 32 gol dari 39 penampilan untuk publik Anfield.

Sejauh ini, ia masih bersaing dengan Harry Kane dalam perebutan titel top skorer dengan jumlah sama yakni 24 gol di liga. Ketajaman Salah akan kembali diuji saat jumpa Manchester United, pada Sabtu (10/3) akhir pekan nanti.

Steven Gerrard, Pelatih, Premier League
twitter.com/TheAnfieldWrap

Penampilan mentereng Salah mengundang decak kagum dari mantan kapten tim, Steven Gerrard. Menurutnya, pemain asal Mesir tersebut merupakan salah satu pemain Afrika terbaik yang pernah membela The Reds.

Premier League pernah mengorbitkan beberapa bintang Afrika di masa lalu. Sebut saja ada Jay Jay Okocha, Didier Drogba, hingga Yaya Toure yang sukses merengkuh gelar bersama klub masing-masing.

“Bisa dibilang dia memang salah satu pemain Afrika terbaik yang pernah merumput di Premier League. Tapi, kita masih harus menunggu kiprahnya hingga akhir musim,” ujar Gerrard dikutip BT Sport.

“Jika dia mampu terus mencetak gol dan mengukir rekor, bukan tidak mungkin ia akan benar-benar masuk jajaran pemain terbaik. Kita lihat saja,” lanjut bapak tiga anak tersebut.

Berkat torehan golnya sejauh ini, Salah memastikan diri sebagai pemain tersubur Liverpool di semua ajang dalam semusim. Ia melewati catatan Luiz Suarez yang hanya mampu mencetak 31 sepanjang musim 2013-14.