Gerrard Yakin Karius Masih Pantas Jadi Kiper Utama

Football5star.com, Indonesia – Jelang bergulirnya musim 2018-2019 legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku bahwa Loris Karius masih pantas menjadi kiper utama The Reds.

Ia yakin sang penjaga gawang mampu bangkit musim depan setelah melakukan dua blunder konyol di final Liga Champions melawan Real Madrid. Bagi Gerrard, kiper asal Jerman itu mengalami peningkatan kualitas dan berhak mendapat kesempatan yang sama musim depan.

“Kita harus adil pada Karius. Kemampuannya terus meningkat sepanjang musim lalu. Saya pikir kuncinya ada pada Klopp untuk membangkitkan mentalnya,” kata Gerrard seperti dikutip Football5star.com dari Daily Star, Minggu (8/7/2018).

Steven Gerrard, Liverpool, juergen klopp
liverpoolfc.com

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Rangers FC itu juga menilai bahwa Karius adalah sosok penting dari keberhasilan Liverpool mencapai final Liga Champions. Ia pun menolak wacana The Reds menjual mantan kiper Mainz tersebut.

“Hal paling mudah dilakukan tentu saja melepasnya, tapi kita juga harus ingat Karius jadi faktor penting kelolosan Liverpool ke final musim lalu,” ia menuturkan.

“Dia masih muda dan klub tidak boleh menjual kiper bagus karena dia punya potensi menjadi pemain top di masa depan,” tutupnya.

Pada laga uji coba melawan Chester FC, manajer Juergen Klopp menurunkan Karius di babak pertama. Ia berhasil mencatatkan beberapa penyelamatan dan menghindarkan Liverpool dari kebobolan. Alhasil, Daniel Sturridge dkk berhasil menang telak 7-0.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...