Gerson Rios Yakin gawang Persipura Sulit Dijebol pada Liga 1 2020

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios, memiliki keyakinan kuat terhadap para kiper Mutiara Hitam. Melihat kualitas Dede Sulaiman dkk. dia yakin gawang Persipura Jayapura akan sangat sulit dibobol lawan pada pentas Liga 1 2020.

Untuk menghadapi Liga 1 2020, Persipura memiliki empat kiper. Selain Dede Sulaiman, ada Fitrul Rustapa, Mario Londok, dan kiper yang direkrut dari Mitra Kukar, Geri Mandagi. Mereka diasah oleh Gerson Rios yang menggantikan Alan Haviluddin.

Meskipun belum lama menangani keempat kiper tersebut, Gerson Rios melihat mereka punya kualitas apik. “Persipura memiliki 4 (empat) penjaga gawang yang sangat berdedikasi dan pekerja, saya tidak ragu bahwa kami akan melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari Cenderawasih Post.

Empat kiper Persipura Jayapura dinilai punya kualitas apik oleh Gerson Rios.
Facebook Persipura Official

Kiprah Gerson sebagai sosok baru yang menangani para kiper Mutiara Hitam sangat patut dinantikan. Pasalnya, dia punya peran dalam membentuk Alisson Becker, kiper Liverpool sekaligus timnas Brasil yang kini mengemuka sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Mengenai hal itu, Gerson mengaku cukup bangga dan berharap dapat melakukan hal serupa di Indonesia. “Saya mendapat kehormatan besar dalam bekerja dengan Alisson Becker. Saya senang berkontribusi pada pembentukan kiper yang sangat baik, seperti di Liverpool dan tim Brasil,” ucap dia.

Secara khusus, dampak polesan Gerson Rios sangat dinantikan pada sosok Dede Sulaiman. Musim lalu, di bawah polesan Alan Haviluddin, dia mampu 12 kali clean sheet. Bersama Wawan Hendrawan (Bali United) dan I Made Wirawan (Persib Bandung), dia menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak pada Liga 1 2019.